BOTAK Tidak Halangi Calon Miss Amerika

BOTAK Tidak Halangi Calon Miss Amerika - Setiap orang memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk sukses. Kesuksesan itu pulalah yang juga ingin diraih seorang wanita yang mengalami gangguan pertumbuhan rambut di kepala hingga mengalami kebotakan. Seorang calon peserta yang mengidap penyakit hormonal, tetap bisa maju ke babak selanjutnya dalam ajang kontes pemilihan ratu kecantikan Miss Amerika, meski kepalanya plontos.

Situs sify.com mewartakan, Kamis (6/1), puteri kecantikan yang telah dinobatkan sebagai Miss Delaware, dinyatakan menderita alopecia areata, kelainan yang menyebabkan kebotakan, rambut tidak akan pernah tumbuh di atas kepalanya. Namun, Martell tetap bisa malanjutkan pemilihan kecantikan ke ajang nasional, yaitu memperebutkan mahkota Miss Amerika Serikat.

Ketika ia masih di sekolah dasar, ia divonis oleh dokter menderita gangguan autoimun. Penyakit ini menyerang folikel rambut, mengakibatkan hilangnya rambut di kulit kepala, serta bagian lain dari tubuh. Sebenarnya, wanita berusia 21 tahun ini telah kehilangan seluruh rambutnya, ia tetap berusaha untuk mewujudkan mimpinya.

"Saya memutuskan untuk menggunakan mahkota saya untuk menunjukkan kepada dunia, arti kecantikan yang sesungguhnya," uangkapnya kepada siaran berita ABC News. Kecantikan itu berasal dari dalam. Mungkin kalian bisa terlihat cantik di luar, tapi di dalam diri kalian ternyata menyimpan kebusukan." ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, percaya diri dan rasa simpati terhadap sesama merupakan 'make up' yang wajib dikenakan. "Jika saya dinobatkan menjadi Miss Amerika, berarti saya telah memberikan contoh berbeda dari arti kecantikan. Kecantikan bisa berasal dari berbagai sisi," ujarnya dengan penuh percaya diri.

http://gayahidup.liputan6.com/berita/201101/314731/Kebotakan.Tak.Halangi.Calon.Miss.Amerika