Sepatu dari Papan Reklame

Sepatu dari Papan Reklame - Gerakan 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) sedang digalakkan di seantero dunia.Salah satunya, pengembangan usaha sepatu yang bahannya berasal dari papan reklame. Situs Aolnews.com mewartakan, Kamis (6/1), seorang pria dari Michigan, Amerika Serikat, berhasil mengembangkan usahanya membuat sepatu dari papan reklame yang dinamakan paper feet.

Sepatu ramah lingkungan ini antiair, cukup kuat, serta bisa membuat suara decit seperti sepatu kets biasa. Hebatnya lagi, sepatu ini bisa dilipat tanpa mengubah bentuknya. Saat ini, Tomczak masih terus memperbarui ciptaannya ini.

Asal mula pembuatan sepatu dari papan reklame ini karena kecintaan Jimmy Tomczak, pemilik paper feet, berjalan di luaran ruangan tanpa alas kaki. Hal yang sangat mengganggunya saat musim panas ia berjalan kaki tanpa alas, menyebabkan kaki terasa seperti terbakar. "Berjalan kaki tanpa alas kai sangat nyaman. Namun, saya perlu sesuatu yang cukup ringan dan enak dipakai untuk menutupi kaki saya."

Ia bisa membuat sekitar 100 pasang sepatu dari satu papan reklame. Ia berharap suatu saat nanti hasil ciptaannya ini akan berada di toko-toko di Amerika Serikat.(DES/ANS)

sumber:gayahidup.liputan6.com