Cara Seru Mengenal Huruf

Cara Seru Mengenal Huruf - Banyak cara mengenalkan huruf kepada anak Anda. Selain menggunakan mainan yang banyak dijual toko mainan, Anda juga membuatkannya mainan huruf yang menyenangkan seperti ini.



Mencari pasangan
Pilih beberapa huruf dan tulis masing- masing di dua kartu. Lalu, letakkan kartu-kartu tersebut dengan tidak teratur, minta ia mencari kartu dengan huruf yang sama.

Bermain puzzle
Tuliskan huruf di 26 kartu yang berbeda, potong menjadi dua atau tiga bagian sehingga menyerupai puzzle. Lalu, berikan satu puzzle huruf dan minta ia menyusunnya kembali. Lakukan hal yang sama untuk puzzle huruf yang lain.

Bermain tos
Buat dadu dari karton bekas, tempelkan keempat sisinya dengan huruf yang berbeda. Lalu, lempar dadu tersebut dan minta Si Kecil menyebut huruf yang muncul di bagian atas. Ulangi cara tersebut sampai ia mengenal baik setiap huruf, lalu gantilah huruf-huruf tersebut, ulangi permainan.

Lompat huruf
Buat beberapa kotak di pinggir jalan atau garasi, isi kotak-kotak itu dengan huruf berbeda. Lalu, minta Si Kecil melompat ke kotak berisi huruf yang Anda sebut.

http://family.ghiboo.com/cara-seru-kenal-huruf