Isu Tentang Galaxy S III Mini

Isu Tentang Galaxy S III Mini - Samsung dirumorkan segera merilis Galaxy S III Mini. Handset ini adalah versi mungil dari Galaxy S III, smartphone Android andalan Samsung saat ini. Seperti biasa, jagat teknologi dipenuhi rumor akan seperti apakah Galaxy S III Mini. Terutama bagaimana spesifikasinya dan apa sebenarnya tujuan Samsung meluncurkannya.

Menghadang iPhone 5

iPhone 5 sudah dipasarkan di berbagai negara dan terbukti laris manis. Handset andalan Apple tersebut kabarnya terjual 5 juta unit hanya dalam 3 hari pemasarannya.

Galaxy S III versi biasa sebenarnya tidak kalah laris, terjual di kisaran 20 juta unit sampai saat ini. Namun Samsung agaknya berpikir mereka butuh amunisi tambahan untuk melawan iPhone 5.

Maka dihadirkanlah S III Mini yang kabarnya seukuran iPhone 5. Maka, peluang Samsung untuk menghadang iPhone 5 pun semakin terbuka.

Ya, meskipun S III mendapat review bagus dan rekor penjualan, ukurannya yang sebesar 4,8 inch mungkin tidak cocok bagi semua orang. Demikian disebutkan media eWeek. Karena itulah didatangkan versi mininya.


Harga murah

Jika rumor yang beredar memang benar, maka S III mini harganya akan lebih murah dari Galaxy S III biasa. Dan jauh lebih murah dibandingkan iPhone 5.

Tentu ini adalah strategi Samsung untuk menggerogoti pangsa pasar iPhone 5. Terlebih, spesifikasi S III Mini kabarnya cukup lumayan untuk pasar kelas menengah.

Samsung sepertinya berharap Galaxy S III Mini akan menjadi alternatif yang cukup powerful dari iPhone 5. Namun banderolnya jauh lebih terjangkau.

Sayangnya sampai sekarang, belum ada indikasi akan seberapa murah Galaxy S III Mini. Kemungkinan harganya tidak sampai Rp 5 juta jika dirupiahkan.


Spesifikasi lumayan

Rumor spesifikasi S III mini juga sudah beredar kencang. Menilik bocorannya, memang handset ini ditujukan untuk pasar kelas menengah.

Spesifikasi kunci S III Mini seperti prosesor dual core, layar 4 inch berteknologi Amoled, kamera 5 megapixel dan pilihan model dengan fitur NFC atau tanpa fitur tersebut.

Sistem operasinya sudah Android Jelly Bean. Kemudian terdapat pilihan warna menarik seperti metallic blue, blue dan putih.

S III Mini juga sudah memiliki konketivitas 4G LTE. Kabar baik bagi peminat yang negaranya sudah memiliki jaringan seluler ngebut tersebut.


Bukti 

Eksistensi S III Mini memiliki beberapa bukti. Misalnya undangan yang kabarnya berasal dari Samsung, menunjuk waktu 11 Oktober sebagai tanggal peluncuran sebuah ponsel Galaxy terbaru.

Kemudian, beberapa developer Android meyakini S III Mini memang benar ada. Didukung fakta bahwa OS Jelly Bean mampu mendukung layar lebih kecil dengan baik.

Kemudian yang paling meyakinkan sepertinya berasal dari screenshot yang bocor dari database sebuah retail gadget. Tampak dalam daftar handset baru mereka yang siap dipasarkan, ada nama Galaxy S III Mini.


Di Pasarkan


Menurut undangan yang kabarnya disebar pihak Samsung, Galaxy S III Mini diperkenalkan tanggal 11 Oktober di Jerman. Kemudian siap dipasarkan tidak lama sesudahnya.


Beberapa developer Android yang dimintai keterangan yakin S III Mini dipasarkan bulan November. Yang pasti, menjelang musim belanja akhir tahun.

Banyak vendor memang berlomba merilis gadget andalan menjelang akhir tahun. Harapannya, mereka bisa memanfaatkan momentum belanja konsumen.

Dengan amunisi baru yaitu S III Mini dan Galaxy Note II yang juga baru saja dipasarkan di berbagai belahan dunia, beberapa pengamat yakin Samsung masih akan menuai popularitas di jagat smartphone.


http://inet.detik.com/read/2012/10/10/103545/2058998/317/5-isu-panas-galaxy-s-iii-mini?i991101105