Kompetisi Bayi Paling Galak

Kompetisi Bayi Paling Galak - Bayi dan balita memiliki wajah paling imut dan menggemaskan. Bahkan saat mereka sedang mengamuk dan marah. Dari sinilah muncul ide seorang blogger, Ilana Wiles untuk membuat sebuah kompetisi unik. Namanya, Kompetisi Bayi Pemarah 2012.



Di blog Shorts Mommy, Wiles memilih 32 anak berusia 0-5 tahun dari 300 foto anak yang masuk ke blognya. Setiap foto mendokumentasikan mimik anak yang paling "menakutkan", seperti cemberut, melotot, hingga marah dan berteriak. Pemenangnya ditentukan dari suara terbanyak pengunjung blog.
Kepada Huffington Post, Wiles menjelaskan, "Mampu melihat nilai hiburan dari bayi yang mengamuk karena marah atau menolak tidur adalah salah satu cara orangtua agar tetap bertahan."

Kompetisi unik ini adalah yang kedua kali. Berkat kontes-kontes uniknya, Wiles yang rutin menulis blog pengasuhan setiap malam sontak terkenal.

Untuk menentukan pemenang, setiap pengunjung akan melewati empat pertanyaan, seperti "Anak yang mana yang membuat Anda ingin tidur dengan lampu menyala?", "Anak mana yang akan merebut mainan anak lain hanya untuk melihat mereka menangis". Hasilnya, balita bernama Kadence digelari Bayi Paling Galak 2012.

Di situsnya, Wiles menulis tentang sang pemenang: "Jika Kadence anak saya, saya akan membawanya kemanapun saya pergi dan menggunakan pelototannya bila diperlukan."

"Saya akan dilayani dengan baik di restoran, pinjaman saya pasti disetujui, dan tak ada penjaga toko yang takkan membantu. Dengan Kadence di sisiku, dunia akan menjadi milikku!" tulisnya.Sebagai pemenang, Kadence membaca pulang hadiah dan berbagai mainan.

Rupanya kompetisi unik ini ditunggu-tunggu para orangtua. Salah satu pengunjung menulis di blog Wiles bahwa pada tahun ketiga, anaknya akan memperlihatkan pelototan paling jahat sehingga layak menjadi juara.

Sementara, ibu lain mengkritik kontes ini karena semua orang menilai seorang anak  sebagai 'anak nakal' hanya dari fotonya saja.

Ibu lainnya yang ingin ikut kompetisi turut bersuara. "Saya memberitahu anak saya yang berusia 6 bulan agar memperlihatkan wajah galak dan dia melakukannya tanpa ragu. Ini bisa menyelamatkan mereka dari sentuhan tangan orang-orang di supermarket. Kita tak tahu sebelumnya orang-orang itu memegang apa."

http://life.viva.co.id/news/read/361710-uniknya-kompetisi-bayi-paling-galak