Fakta Tentang Air Mani

Fakta Tentang Air Mani - Teknologi medis selalu menaruh perhatian dalam mendefinisikan, memonitor dan meningkatkan kualitas air mani. Dan beberapa studi telah menemukan bebrapa fakta aneh pada air mani.

Dilansir dari Healthmad, berikut adalah beberapa fakta aneh tentang air mani:

Air mani dapat menyebabkan alergi
Meski jarang terjadi, tetapi ada beberapa wanita yang alergi terhadap air mani. Secara medis kondisi ini disebut hipersensitivitas plasma mani manusia (seminal plasma hypersensitivity). Gejala tergantung pada kondisi tubuh dan jumlah sperma yang masuk ke tubuh. Gejala yang paling umum seperti gatal, kemerahan, lepuh, bahkan kadang-kadang menyebabkan kesulitan bernapas.

Air mani diyakini menjadi sumber energi potensial
Dari perspektif sosial budaya, air mani telah dikaitkan dengan sumber energi potensial dalam teori pengobatan Cina dan Chi Kung. Menurut teori Chi Kung, energi ditransfer dari tubuh dan ditransfer ke organ seksual selama gairah seksual. Teori ini menunjukkan bahwa setelah mengeluarkan air mani, energi tertentu dari tubuh manusia juga sedang dirilis. Hal ini menjelaskan mengapa orang merasa lemah setelah rilis sperma.

Sihir dari penggunaan air mani
Dari Strickland-Bosavi, Papua Nugini, eToro suku berpendapat air mani yang memberikan kematangan seksual di kalangan suku muda. Dalam praktek masa lalu, pemuda suku harus minum air mani tetua suku untuk mencapai kematangan seksual.

Rasa air mani tergantung dari makanan yang dimakan
Rasa air mani bervariasi tergantung makanan yang dikonsumsi, kebersihan dan faktor eksternal lainnya. Menurut Bodansky dalam bukunya Untuk Bed atau Tidak Bed (2005), beberapa wanita menyukai rasa air mani tapi yang lain tidak. Misalnya, daging kafein dan merah membuat rasa air mani asam atau pahit.

Air mani sebagai obat anti-depresi seorang wanita
Hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena air mani mengandung beberapa hormon mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa wanita telah terdeteksi dalam darah satu jam setelah terkena air mani.

Air mani adalah nutrisi
Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam Reproduksi Esensial buku nya (2000) mengungkapkan air mani yang mengandung kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (sekitar satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg mg protein, karbohidrat 11, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen kalium tembaga RDA AS, dan seng.

Air mani tidak akan pernah habis
Hal ini sangat dibenarkan karena menurut para ahli pria hanya perlu minimal 15 menit untuk meningkatkan jumlah air mani setelah ejakulasi.