Gejala Gangguan Kandung Kemih

Gejala Gangguan Kandung Kemih - Susah buang air kecil mungkin salah satu dari gejala penyakit kandung kemih yang sering dikeluhkan sebagian besar wanita. Simak beberapa gejala ganguan kandung kemih dibawah ini.


Infeksi saluran kemih
Penyakit ini berpotensi menjangkiti sekitar setengah dari seluruh wanita di dunia. Gejala infeksi saluran kemih adalah rasa nyeri seperti terbakar saat buang air kecil, selalu terasa ingin buang air kecil tapi yang dikeluarkan hanya sedikit, atau terdapat darah dalam urin padahal tidak sedang menstruasi.

Sindrom nyeri kandung
Kemih, berupa nyeri pada bagian perut dan desakan ingin buang air kecil berulang kali. Pada dasarnya, gejala nyeri kandung kemih adalah terasa nyeri saat buang air kecil, terasa sakit di bagian bawah perut (tepat di atas tulang kemaluan) dan terasa sakit saar berhubungan seks.

Inkontinensia urine (IU)
Adalah hilangnya kendli terhadap kandung kemih. Sedangkan gejala IU secara umum adalah keluarnya urine tanpa disengaja (seperti saat bantuk,bersin, atau berolahraga), sulit menahan buang air kecil, dan tidak dapat mengontrol begitu urine mulai mengalir. Segera cek ke dokter bila hal tersebut terjadi. [mor]

sumber: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1880956/kenali-3-gejala-gangguan-kandung-kemih