Tips Merubah Rambut Lurus Menjadi Ikal

Tips Merubah Rambut Lurus Menjadi Ikal - Biasanya, untuk membuat rambut bergelombang Anda harus ke salon untuk blow variasi atau memakai roll rambut semalaman. Catokan atau flat iron yang biasa Anda gunakan untuk meluruskan rambut dapat juga membuat rambut jadi bergelombang, ikal maupun keriting. Dalam beberapa menit, Anda dapat mendapatkan rambut ikal seksi yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan biaya ke salon atau susah-susah memakai roll rambut. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pastikan rambut Anda telah benar-benar kering lalu mulai dengan menyemprotkan spray yang akan melindungi rambut dari panas.
  • Pisah-pisahkan rambut jadi beberapa bagian menggunakan jepit untuk memudahkan proses pengeritingan. Akan lebih mudah jika Anda memulai dengan bagian rambut paling bawah lalu lanjutkan sampai bagian rambut paling atas.
  • Ambil satu bagian rambut Anda lalu dekatkan flat iron dengan ujung rambut paling atas. Lilitkan rambut Anda cukup dengan cara memutar flat iron kemudian jepit selama beberapa detik. Pada tahap ini lah Anda dapat memutuskan gaya apa yang Anda inginkan. Untuk rambut bergelombang, pegang flat iron secara horisontal. Namun, jika Anda ingin rambut yang ikal atau keriting, Anda dapat memegang flat iron dengan posisi vertikal.
  • Lanjutkan proses tersebut sampai seluruh rambut Anda selesai dikeriting namun ingat untuk konsisten menatanya dengan flat iron secara horisontal atau vertikal. Jika di tengah-tengah proses rambut Anda menjadi sedikit kusut, matikan flat iron Anda lalu rapikan rambut perlahan menggunakan tangan.
  • Setelah rambut Anda selesai dikeriting atau dibuat ikal, tata rambut menggunakan tangan untuk memberikan kesan natural. Anda harus melakukan teknik ini beberapa kali sampai Anda akan benar-benar terbiasa dan terlatih menggunakan flat iron untruk menata rambut Anda menjadi wavy atau ikal menggoda.
  • Untuk mempertahankan ikalnya, gunakan saja foam. Taruh di tangan dan aplikasikan di permukaan rambut, secara merata. (eh)
sumber: http://life.viva.co.id/news/read/334386-sulap-rambut-lurus-jadi-ikal-menggoda